Kejutan Di Malam Imlek  

Facebooktwittergoogle_plusinstagramby feather

Tahun Baru Imlek tahun 2019 ini terasa istimewa bagi saya yang lahir di tahun babi. Istimewa karena tahun babi tidak datang tiap tahun, bahkan 12 tahun sekali. Lebih istimewa lagi, saya mendapat hadiah dari Sari, isteri saya.

Di malam imlek saya diminta mengambil goodie bag kerjanya. Saya sih liat ada kotak yang gak biasa dengan ragam map dan perlengkapan pekerjaannya. Tak disangka kotak yang tampak kokoh itu diserahkan kepada saya dengan senyum menggodanya.

Dari kotaknya sudah tidak asing lagi, karena ada logo Starbucks. Pelan-pelan saya buka dan intip. Salah satu bagiannya tampak terlihat sedikit. “Ooo..benar seperti dugaanku. Sebuah mug nih,” saya membantin.

Tetapi, saat saya keluarkan. Kejutan itu akhirnya datang. Ternyata sebuah mug berbentuk babi. Di hadapan saya tertampang wajah babi yang imut. Kepalanya miring dan seolah tersenyum. Sebuah hadiah yang lucu, unik, menggemaskan, dan sungguh berharga.

Rasa kejut tidak berhenti. Saya penarasan, karena tidak pernah melihat mug seperti ini di store Starbucks. Penelusuran saya di dunia maya membuktikan bahwa benar mug ini tidak ada di Indonesia. Dari beberapa situs yang saya coba baca, saya menduga Starbucks Hongkong yang memproduksinya dan disebarkan ke beberapa wilayah. Starbucks juga memproduksi mug bertema shio yang lain dan beragam tumbler, gelas, perlengkapan makan, dan tempat menaruh jeruk dengan tema shio babi.

Happy Piggy Year Series From Starbucks Hongkong
Happy Piggy Year Series From Starbucks Hongkong

Terima kasih Sari atas hadiah dan usahanya untuk mendapatkan mug ini. Hadiah ini membuktikan bagaimana Tahun Baru Imlek yang sejarahnya sudah dimulai lebih dari 4.000 tahun itu layak untuk dirayakan dan disyukuri. Bahkan bisa dikatakan bahwa perayaan ini menjadi salah satu perayaan budaya termegah dan paling penting di dunia.

Inilah saatnya bagi kami, kita semua, untuk memalingkan diri dari pengalaman buruk masa lalu. Dengan semangat baru, mari kita membawa harapan, cinta, dan doa menghadapi tahun depan bersama keluarga, kerabat, dan teman-teman.

Tahun ini gilirannya Tahun Babi dalam siklus 12 tahun zodiak Tiongkok. Seekor babi mewakili keberuntungan, keseluruhan nasib baik, kekayaan, kejujuran, kemakmuran, melambangkan kerja keras, orang yang cinta damai, jujur, murah hati, sabar, dapat diandalkan dan dipercaya, tulus dalam memberi, orang yang mudah bergaul, pengertian dan memiliki rasa humor yang tinggi.

Selamat merayakan Tahun Baru Imlek. Berikut adalah ucapan dan doa yang bagus dari Romo J.A. Hendra Sutedja SJ untuk kita semua.

辭舊歲心懷神恩
ci jiu sui xin huai shen en.
Seraya melepas semua yang lama berlalu, hati mengenangkan anugerah ilahi.

迎新春静思主愛
ying xin chun jing si zhu ai.
Sambil menyambut musim semi yang baru, dalam hening memikirkan kasih Tuhan.

Sumber: www.starbucks.com.hk | www.timeout.com | asiatrend.org

Facebooktwittergoogle_plusby feather
wawan
Pribadi sederhana yang ingin terus belajar di bidang komunikasi. Dimulai dari menulis, fotografi, media relations, kadang-kadang menggambar, sampai mengadakan acara komunikasi seperti berbagai lomba dan pelatihan jurnalistik/ fotografi.
http://www.fransalchemist.com

Leave a Reply