Kolaborasi HP dan AMD Lahirkan Laptop Tangguh dan Ramah Kantong untuk Fotografer Dkk

HP Envy x360
Facebooktwittergoogle_plusinstagramby feather

HP Indonesia dan AMD Indonesia berkolaborasi menghadirkan laptop HP ENVY x360 yang secara istimewa menyasar kaum profesional di bidang content creator. Tampaknya ini akan menjadi teman baru yang ideal bagi mereka. Sudah memiliki performa mumpuni, tapi ramah di kantong.

“(Content creator) baik fotografer, ilustrator, vlogger, atau desainer, produk-produk premium kami dengan desain ramping dan stylish mewakili hal-hal terbaik dalam hidup yang mendorong mereka mengeluarkan kreativitas terhebat mereka. Kami terus memberikan inovasi yang membantu para multitasking content creator dalam menghidupkan brand pribadi mereka dan berani mengekspresikan kreativitas ketika bekerja maupun menikmati waktu luang,” ungkap David Tan, President Director HP Indonesia saat peluncuran laptop HP Envy x360 di Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018.

Untuk membuktikan performa produk terbaru ini, telah dipilih 4 content creator yaitu, Alex Setiawan (Fotografer), Ralf Morscheck (Videografer), Sarkodit (Desainer Grafis) dan Faza Meonk (Ilustrator) untuk menguji HP ENVY x360. Keempat creator ini berbagi pengalaman serta memamerkan karya mereka di peluncuran HP ENVY x360 13.

Dengan dukungan Prosesor AMD® Ryzen™ Mobile dan Grafis Radeon™ RX Vega memberi kemudahan bagi Alex dan Ralf dalam memilih, mengedit dan menyelesaikan pemrosesan foto dan video. Faza dan Sarkodit juga menghidupkan ilustrasi dan desain mereka dengan fitur HP Stylus Active Pen dan Windows Ink yang tersedia di HP ENVY x360 13. Fitur-fitur ini memudahkan mereka membuat sketsa dan beralih menggunakan perangkat lunak desain grafis.

HP ENVY x360 13 juga dilengkapi dengan HP Command Center terbaru yang memudahkan content creator mengoptimalkan performa sistem, suara kipas dan suhu dengan teknologi CoolSense. Konektivitas juga bukan masalah besar dengan dukungan kecepatan Wi-Fi Gigabit yang memberikan koneksi internet cepat untuk aplikasi-aplikasi streaming yang memerlukan daya besar seperti film, musik dan gaming.

Pada kesempatan yang sama, Peter Chambers, Consumers Sales Director AMD untuk Asia Pasifik dan Jepang menuturkan bahwa pihaknya menggabungkan prosesor berteknologi “Zen” x86 cores serta grafis Radeon™ RX “Vega”, AMD® Ryzen™ 7 2700U yang menawarkan peningkatan performa CPU multi-thread hingga 175%.

Lebih lanjut, ia menuturkan, prosesor AMD® Ryzen™ Mobile memberikan performa luar biasa dengan kapasitas baterai hingga 11 – 12 jam, kemampuan mengisi daya baterai dari nol hingga 50 persen dalam 45 menit dengan teknologi HP Fast Charge, dan penyimpanan super cepat berkapasitas 512 GB PCIe® NVMe™ SSD.

Spesifikasi unggul lainnya adalah layar sentuh Corning® Gorilla® Glass NBT™ yang dilengkapi dengan HP Stylus Active Pen untuk pengalaman kerja yang natural, dan Windows Ink. Mesin komputasi grafis revolusioner Radeon™ RX Vega yang dikombinasikan dengan display ekstra terang FHD8 micro-edge, Quad HP Speakers dari Bang & Olufsen, dan HP Audio Boost memberikan pengalaman entertainment terbaik.

HP juga menawarkan notebook HP 14 dan HP 15 bagi para calon content creator yang membutuhkan perangkat tangguh untuk menyalurkan kreativitas mereka. Deretan notebook ini dilengkapi prosesor AMD® Ryzen™ Mobile dan didukung oleh baterai dengan kapasitas hingga 8 jam untuk menemani Anda melakukan streaming, browsing internet, maupun memenuhi kebutuhan multitasking yang diperlukan dalam gaya hidup Anda yang aktif.

Kalau performa dan spesifikasi sudah dibahas, bagaimana dengan harganya? Ternyata laptop yang bisa memberikan banyak tidak selalu dihargai selangit. Buktinya, HP ENVY x360 13 dengan prosesor AMD® Ryzen™ Mobile ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 14.999.000. Sedangkan HP 14 Notebook dan HP 15 Notebook dengan prosesor AMD® Ryzen™ Mobile ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 5.899.000.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai HP ENVY x360 13, kunjungi www.hpshopping.id/envyx360.

Presiden Direktur HP Indonesia David Tan (kanan) dan Peter Chambers Consumers Sales Director AMD untuk Asia Pasifik dan Jepang (kiri) di acara launching HP Envy x360 di Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018. (Foto: Cynthia Iskandar)
Presiden Direktur HP Indonesia David Tan (kanan) dan Peter Chambers Consumers Sales Director AMD untuk Asia Pasifik dan Jepang (kiri) di acara launching HP Envy x360 di Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018. (Foto: Cynthia Iskandar)
Facebooktwittergoogle_plusby feather
wawan
Pribadi sederhana yang ingin terus belajar di bidang komunikasi. Dimulai dari menulis, fotografi, media relations, kadang-kadang menggambar, sampai mengadakan acara komunikasi seperti berbagai lomba dan pelatihan jurnalistik/ fotografi.

Leave a Reply