Inilah Foto Pemenang Lomba Foto Investasi 2017

Facebooktwittergoogle_plusinstagramby feather

BKPM baru saja menyelesaikan Lomba Foto Investasi 2017.  Tahun ini lomba foto mengangkat tema “Propelling Tourism in Indonesia through Investment”.

Tujuan dari lomba foto investasi ini adalah untuk memberikan gambaran tentang “potret” wajah pembangunan dan geliat investasi nasional di seluruh penjuru tanah air khususnya di sektor pariwisata agar masyarakat dapat mengetahui lebih jauh dampak peranan investasi terhadap laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Apalagi di tahun 2017 ini, salah satu prioritas BKPM adalah meningkatkan investasi di bidang pariwisata. Pariwisata merupakan sektor yang prospektif dengan kenaikan realisasi investasi relatif cukup besar. Terdapat 10 destinasi prioritas yang sudah diluncurkan pemerintah sejak awal tahun ini, yaitu Danau Toba (Sumut), Tanjung Kelayang (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (Jakarta), Borobudur (Jateng), Bromo Tengger Semeru (Jatim), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sultra), dan Morotai (Maltara) yang memiliki potensi investasi sebesar Rp300 triliun dalam mengembangkan 10 destinasi prioritas tersebut.

Besarnya potensi tersebut mendorong BKPM mengajak investor untuk beramai-ramai berinvestasi di beberapa daerah wisata. Menurut Kepala BKPM Thomas Lembong, Pemerintah Indonesia telah meletakkan prioritas pada bidang jasa dan barang khususnya sektor pariwisata. Selain potensinya besar juga memiliki multiplier effect yang besar.

Setelah melalui proses penjurian, ditetapkanlah 3 pemenang untuk masing-masing kategori, umum dan profesional. Para pemenang telah diumumkan pada 30 Mei 2017.

Berikut adalah foto-foto para pemenang. Selamat untuk mereka yang menjuarai kompetisi ini!

1. 279 (4)
Juara 1 UMUM Bimo Pradityo, Yogyakarta “Menyiapkan Struktur untuk Pembangunan Gedung”

 

2. 190 (3)
Juara 2 UMUM Yudi Sukardiyanto “Kereta Solo Melintas”

 

3. 149 (2)
Juara 3 UMUM Marvel D. Hangewa, Jakarta Selatan “Gambir dan Monas”

 

1. 111 (4)
Juara 1 PROFESIONAL Anang Firmansyah, Cilacap “Pembuatan Terowongan Rel Ganda Notog”

 

2. 106 (3)
Juara 2 PROFESIONAL M. Risyal Hidayat, Surabaya “Pelabuhan Teluk Lamong”

 

 

3. 40 (2)
Juara 3 PROFESIONAL Muchtamir, Makassar “Pembangunan Jalan di Pesisir Pantai”

 

Facebooktwittergoogle_plusby feather
wawan
Pribadi sederhana yang ingin terus belajar di bidang komunikasi. Dimulai dari menulis, fotografi, media relations, kadang-kadang menggambar, sampai mengadakan acara komunikasi seperti berbagai lomba dan pelatihan jurnalistik/ fotografi.

Leave a Reply