Infinix Hot S: Fingerprint, Bodi Metal, Wefie dengan Wide Lens

Facebooktwittergoogle_plusinstagramby feather

Pasar ponsel pintar di Indonesia sangat ketat. Masing-masing produsen berlomba menghadirkan produk dengan inovasi terkini. Walau terbilang ketinggalan, Infinix dengan cepat menyesuaikan diri melalui seri Hot S.

“Hot S adalah smartphone pertama dari Infinix yang memiliki body metal dan fingerprint,” kata Marcia Sun, Country Manager Infinix Indonesia di Jakarta, Senin, 29 Juli 2016.

Spesifikasi fingerprint bukan hal baru, sekalipun untuk segmen entry level. Untuk harga di kisaran satu jutaan rupiah ada ZTE Blade V7 Lite. Sedangkan untuk di harga dua jutaan rupiah ada Xiaomi Redmi Note 3, Alcatel Flash Plus 2, sampai Lenovo Vibe K4 Note. Tentu ada beragam merk lain, yang produsennya juga dari Tiongkok.

Sekalipun demikian, Benjamin Jiang, Managing Director Infinix Mobility melihat bahwa persaingan ponsel pintar menengah di Indonesia tidak hanya dari segi spesifikasi, tetapi juga desain yang menarik. “Oleh karena itu, kami berusaha menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan Infinix Hot S yang memiliki fitur dan cita rasa kelas atas namun dengan harga yang terjangkau dan dikhususkan untuk pasar menengah ke bawah.”

Fitur utama seperti berbahan metal, sensor sidik jari dan kamera depan yang mumpuni memang banyak ditemui di ponsel pintar lain. Tapi, Jiang mengklaim produknya punya nilai plus di lensa kamera depan karena memiliki lensa lebar (wide lens). “Hot S menghadirkan kamera depan dengan sensor 8MP serta LED flash yang menghasilkan foto cerah dan warna natural. Dengan wide lens juga memungkinkan untuk wefie.”

Infinix Hot S 3
Dari Kiri-Kanan: Marcia Sun (Country Manager Infinix Mobility), Duri Granziol (Co-CEO Lazada Indonesia), Benjamin Jiang (Managing Director Infinix Mobility) saat peluncuran Infinix Hot S di Jakarta, Selasa, 26 Juli 2016

Produk terbaru dengan diberi nama lengkap Infinis Hot S X521 itu memiliki fitur utama lain, seperti:

  • Bodi Metal Ringkas pada Infinix HOT S dilengkapi layar HD 5.2 dan mencakup baterai 3000mAh yang nyaman digunakan dengan satu tangan untuk pemakaian
  • Aplikasi Magic Movie: Menyediakan template unik dan menarik dalam video berdurasi maksimal 20 detik. Setiap momen dapat dibagikan ke sosial media seperti Youtube, Instagram, Facebook bahkan
  • OptimasiKameraDepan: Pengalaman unik bukan hanya untuk mengambil foto selfie tapi juga foto wefie dengan dukungan 120° wide-angle shot pada kamera depan beresolusi 8 Megapiksel lengkap dengan lampu Flash LED. Teknologi 4 μm Ultra Pixel pada kamera depan akan melengkapi pengalaman selfie atau wefie dengan hasil gambar yang cerah.
  • PembacaSidikJaridenganFungsiSentuh: Pembaca sidik jari menekankan pada keamanan dan juga menambah pengalaman pengguna dengan fungsi sentuh seperti menjawab panggilan, mengambil gambar dan menjelalah gambar di dalam
  • XOSTerbaruBerbasiskan Android M: Hasil pengembangan terkini dari XUI dengan basis Android Marshmallow.

Infinix Hot S 1

Hot S mengusung prosesor 64-bit 8 inti dengan RAM 2GB. Memori Internal sebesar 16GB dapat diperluas menggunakan memori eksternal dengan kapasitas hingga 128GB. Dua kartu SIM dapat diaktifkan secara bersamaan untuk tujuan yang berbeda-beda.

Konsumen dapat membeli Infinix Hot S X521 di Lazada.co.id dengan harga terjangkau pada Rp. 1.749.000 (versi RAM 2GB) dan Rp. 2.199.000 (versi RAM 3GB). Pra registrasi dan penjualan dimulai pada bulan Agustus.

 

 

Facebooktwittergoogle_plusby feather
wawan
Pribadi sederhana yang ingin terus belajar di bidang komunikasi. Dimulai dari menulis, fotografi, media relations, kadang-kadang menggambar, sampai mengadakan acara komunikasi seperti berbagai lomba dan pelatihan jurnalistik/ fotografi.

Leave a Reply