Infinix Hot 3 dengan Flash Kamera Depan Hanya Rp 1 Jutaan

Facebooktwittergoogle_plusinstagramby feather

Infinix Mobility terbilang cukup agresif dalam menggeber pasar smartphone di Indonesia. Sadar sebagai pemain baru, perusahaan yang berbasis di Hongkong ini terus meluncurkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Belum 1 tahun mengeluarkan Infinix Hot 2, kini telah meluncur Infinix Hot 2.

Tidak tanggung-tanggung, Infinix Mobility langsung mengeluarkan 2 varian Hot 3:  seri X553 dan X554. Menurut Country Manager Infinix Indonesia Marcia Sun Seri X553 dan X554 secara tampilan sama, yang membedakan jeroannya. “Kami berharap smartphone ini dapat menjadi smartphone entry level bagi para pelmula dengan kualitas yang mumpuni,” ungkap Country Manager Infinix Indonesia, Marcia Sun, Kamis (24/3/2016).
Desain

Baik Infinix Hot 3 X553 maupun X554 memiliki desain yang sama bahkan tidak jauh beda dengan Hot 2 dengan tetap menonjolkan minimalis, simple, ramping, tipis, ringan, namun tetap nyaman dipakai dengan ukuran layar 5,5 inci.

Satu yang cukup membedakan, generasi terbaru ini memiliki tekstur seperti diamond. Tampaknya di sini Infinix ingin memberi kesan mewah pada smartphone murah ini.

Untuk tombol cukup standar, tombol volume atas bawah serta power atau kunci di bagian samping kiri smartphone. Tiga tombol berada di bagian bawah layar yaitu tombol opsi, Home, dan kembali.

Kamera depan terdapat di bagian atas layar sementara di punggung, kamera utama bersanding dengan flash.

Antarmuka

Smartphone ini memang dirancang khusus untuk anak muda dengan tagline “soft flash makes life colorful.” Dari segi warna, Infinix Hot 3 memberi banyak pilihan yang mewakili gaerah kaum muda: merah, hijau tosca, kuning, putih dan hitam.

Kamera

CEO Infinix Mobility, Benjamin Jiang, mengungkapkan salah satu keunggulan Infinix Hot 3 adalah teknologi soft flash LED yang terletak pada kamera depan. Sehingga mampu menghadirkan pengalaman berselfie tak terkatakan, apalagi resolusi kamera depan mencapai 5 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya 8 MP.

Spesifikasi

Infinix Hot 3 X553 memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding seri X554. Untuk urusan daleman, X553 dibekali chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415, RAM 2 GB serta ROM 16 GB. Infinix Hot 3 seri X554 “hanya” memakai chipset MediaTek 6580. Perbedaan yang paling terasa adalah fitur konektivitas internet. Seri X554 masih menggunakan 3G saja, sedangkan X553 sudah mengadopsi teknologi 4G. Untuk spesefikasi lain sama seperti baterai 3.000 mAh, RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Marcia Sun mengklaim pihaknya yakin mampu menjual 20.000 Infinix Hot 3 melalui e-commerce Lazada mulai April 2016. Apalagi, tahun ini menginjak 1 tahun kerja sama antara Infinix Mobility dengan Lazada Indonesia. “Perjalanan kami bersama Infinix telah kurang lebih setahun, dan kami telah meluncurkan produk-produk yang bagus dan sesuai dengan segmen pasar yang dicari pengguna di Indonesia,” ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber pada kesempatan yang sama.

Untuk harga, siapkan kocek Rp 1.599.000 untuk Infinix Hot 3 X553 dan Rp 1.300.000 untuk Infinix Hot 3 X554.

Facebooktwittergoogle_plusby feather
wawan
Pribadi sederhana yang ingin terus belajar di bidang komunikasi. Dimulai dari menulis, fotografi, media relations, kadang-kadang menggambar, sampai mengadakan acara komunikasi seperti berbagai lomba dan pelatihan jurnalistik/ fotografi.

Leave a Reply